Kamis, 30 Juli 2015

Cara Root Android Mudah Dengan Framaroot ( Tutorial Lengkap Dengan Gambar )

         Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit cara ROOT android menggunakan media framaroot. berikut keuntungan mengROOT android kita.
1. Bisa install custom ROM -- merupakan versi Android yang telah di modifikasi oleh pengembang Android pihak ketiga -- dimana custom ROM ini biasanya hadir dengan versi terbaru Android. Dengan kata lain jika hp / tablet Android anda tidak dapat mendapat update versi terbaru Android dari pabrikan maka bisa gunakan custom ROM. Bisa lakukan Nandroid Backup -- jika anda ingin menyimpan seluruh isi internal dan eksternal memory hp Android anda, maka backup jenis inilah yang paling tepat. Untuk itu Android anda harus punya akses root.
2. Bisa freeze dan hapus aplikasi-aplikasi sistem -- seringkali hp Android kita dijejali berbagai macam aplikasi. Tidak semuanya bermanfaat. Yang ada malah bikin HP lelet dan menguras baterai juga internal storage. Anda bisa hapus dengan aplikasi Titanium Backup atau aplikasi sejenis. Untuk gunakan Titanium Backup anda harus root Android terlebih dahulu.
3. Bisa percepat kinerja Android dengan overclock CPU-nya, atau sebaliknya bisa membuat baterai lebih tahan lama dengan declocking CPU anda.
4. Bisa boot ke mode recovery dan bootloader tanpa perlu gunakan tombol-tombol di HP, dengan aplikasi Quick Reboot. Aplikasi ini juga memerlukan akses root. What is rooting? Itulah daftar singkat keuntungan yang akan di dapat jika melakukan root pada hp / tablet Android kita.
Apakah anda tertarik? Jika iya, maka lanjut bacanya untuk melihat langkah-langkah menghadirkan ases root di Android agar hp / tablet anda tidak lagi menganggap anda sebagai 'tamu' tetapi sebagai 'superuser'.

Cara root Android dengan Framaroot.

Sebelum melakukan root anda harus enable dulu opsi Unknown Source, caranya menuju -> Settings - > Security -> cek opsi Unknown Source disitu. Gunanya agar sistem Android anda mengizinkan aplikasi Framaroot untuk di install di HP / tablet Android anda.

Langkah 1.Download dan instal aplikasi framaroot..
Install Framaroot Android

Langkah 2. Kemudian setelah terinstall. Buka Framaroot.
Langkah 3. Setelah berada di tampilan framaroot, plih INSTAL SuperSU & klik GANDALF.



Langkah 4. Jika berhasil maka akan muncul tulisan...>)Success...Superuser and su binary installed. You should have reboot your phone.
Berhasil Root Framaroot

Langkah 5. Jika anda berhasil sudah root Android, mungkin anda ingin mengeceknya apakah sudah tersedia ikon superuser, maka langsung saja ke app drawer atau install aplikasi Root Checker app dari Google Play Store.
Jangan lupa untuk install juga Chainfire root manager agar sistem root anda tidak sembarangan di gunakan oleh aplikasi-aplikasi root yang terinstall di hp atau tablet Android milik anda.
Jika anda ingin unroot Android anda, maka buka Framaroot kembali dan pilih opsi Unroot di area Install Superuser.
Untuk mencobanya silahkan klik link berikut ini : DOWNLOAD DISINI   Beres sudah semoga bermanfaat posting ini itulah cara root Android dengan Framaroot.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com